Jogging menjadi salah satu olahraga yang banyak dilakukan. Biasanya orang-orang melakukan jogging di pagi hari. Tapi, apakah itu waktu terbaik untuk melakukan olahraga?

Mengenai waktu terbaik untuk olahraga hingga kin masih jadi perdebatan para ahli kesehatan. Namun, terlepas dari semua itu, ada banyak manfaat yang tak dapat disangkal dari bangun pagi dan langsung berolahraga.

Olahraga di pagi hari banyak menuai manfaat bagi tubuh, misalnya membuat tubuh menjadi lebih berenergi seharian. Selain itu, kinerja paru-paru dan suhu tubuh jauh lebih baik sejak pagi hari, terlebih jika setelah olahraga mengonsumsi sarapan tinggi protein dan karbohidrat yang baik. Jika kombinasi itu dilakukan, berarti tingkat energi di tubuhmu akan jauh lebih tinggi.

Selain itu, olahraga di pagi hari juga baik untuk kamu yang ingin memiliki tubuh berotot. Sebagian besar ilmuwan setuju ini adalah waktu terbaik untuk meningkatkan otot.

"Ada alasan kuat untuk melakukan latihan beban di pagi hari jika kamu tertarik untuk membentuk otot," kata Dr. Stephen Bird, dari School of Human Movement Studies di Australia.

Baca Juga: Benarkah Sit Up Bisa Bantu Hilangkan Lemak Perut?

"Ini karena testosteron, hormon yang paling bertanggung jawab untuk peningkatan otot, berada pada titik tertinggi saat pagi hari," tutupnya.