Pagi hari jadi salah satu waktu yang tepat untuk bermalas-malasan setelah semalaman mengistirahatkan tubuh. Namun, jangan terbuai dengan rasa malas ya! Kamu harus tetap memulai hari dengan produktif di pagi hari. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap kinerja tubuh dalam menjalankan aktivitas sepanjang hari.

Nah, untuk itu penting banget memiliki ritual yang wajib dilakukan setiap baru bangun tidur. Berikut ini hal-hal yang baik dilakukan pagi hari setelah bangun tidur, dijamin tubuhmu akan bertenaga sepanjang hari:

1. Minum Segelas Air

Setelah bangun tidur, jangan buka handphone terlebih dahulu. Sebaiknya kamu segera beranjak dari kasur dan minum air putih. Bayangkan betapa hausnya tubuh setelah kurang lebih delapan jam tidur tanpa mendapatkan cairan.

Enggak hanya bermanfaat untuk mengembalikan cairan tubuh, sebuah penelitian kecil menemukan bahwa meminum 500 ml air dapat meningkatkan metabolisme hingga 30 persen.

Plus, air membentuk 50 hingga 80 persen dari berat tubuh kita dan setiap sel, jaringan, dan organ yang kita buat membutuhkan air untuk bisa bekerja dengan maksimal. Mengkonsumsi air dalam jumlah yang tepat setiap hari dapat meningkatkan energi, menjaga fungsi otak, mengatur pencernaan, serta membantu penurunan dan pemeliharaan berat badan.

Baca Juga: Sarapan Yogurt saat Perut Kosong, Bolehkah?