Menu

Patut Bangga! 15 Brand Lokal Diganjar Penghargaan Brand Founders of The Year Class of 2022 oleh Hypefast, Siapa Saja?

11 Oktober 2022 22:53 WIB
Patut Bangga! 15 Brand Lokal Diganjar Penghargaan Brand Founders of The Year Class of 2022 oleh Hypefast, Siapa Saja?

Hypefast Umumkan Brand Founders of The Year Class of 2022. (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, Hypefast bersama Forbes Indonesia, didukung oleh Habibie Center, Future City Accelerator serta School of Government & Public Policy, akan menyelenggarakan Indonesia Brand Founders Summit 2022: New Era, pada 13 Oktober 2022 di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta. 

Acara yang digadang menjadi konferensi consumer brands lokal terbesar di Asia Tenggara ini, akan mengangkat topik-topik yang dinilai dapat memberikan wawasan serta memberikan dampak terhadap perkembangan brand lokal di Indonesia.

Dalam gelaran tersebut, Hypefast pun memilih 15 brand lokal yang akan disematkan sebagai Brand Founders of The Year Class of 2022.

Adapun, program ini merupakan penghargaan dan apresiasi untuk pemilik brand lokal di Indonesia atas kontribusi yang diberikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan industri kreatif Tanah Air.

Hal ini selaras dengan data simulasi Badan Pusat Statistik pada 2022, di mana dampak pembelian produk dalam negeri senilai Rp400 triliun dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 1,67% hingga 1,71%.

Sementara itu, berdasarkan data Ipsos Global Trend 2021, 59% konsumen di Indonesia tidak setuju bahwa brand global memiliki produk lebih baik daripada brand lokal. Bahkan 87% konsumen lebih cenderung untuk memilih membeli produk lokal dibandingkan produk global.

Terkait hal tersebut, Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri, mengatakan bahwa sudah semestinya brand lokal menjadi primadona di negeri sendiri. Kata Achmad, peningkatan minat serta kesadaran masyarakat akan produk dan brand lokal pun menunjukkan jalan menuju era baru brand lokal semakin nyata. 

“Hypefast yang selalu mendukung pertumbuhan brand lokal pun, melihat sudah semestinya brand-brand lokal ini diberikan apresiasi guna menumbuhkan semangat mereka berkarya dan berinovasi,” kata Acmad, saat sesi konferensi pers “Indonesia Brand Founders Summit 2022 & Hypefast Brand Founders of The Year”, di Habitate Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Achmad menuturkan, selama proses penyeleksian, pihaknya melihat begitu banyak potensi-potensi brand lokal ini untuk bisa berkembang. Namun, tentunya mereka tak bisa bergerak sendiri, dibutuhkan dukungan penuh dari pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, mitra ekosistem, dan lainnya agar brand lokal ini bisa bersaing di pasar global. 

“Di sinilah Hypefast hadir memposisikan diri sebagai partner yang tidak hanya memberikan modal, tetapi juga menyediakan tim ahli serta ekosistem retail yang terintegrasi,” tuturnya.

Baca Juga: Passion Jewelry dan Garuda Indonesia hadirkan Luxury Experience di Penerbangan Perdana Jakarta ke Doha!

Baca Juga: Rayakan 10 Tahun Perjalanan di Indonesia, UNIQLO Kolaborasi Bareng 3 Merek Lokal Paling Ikonik, Intip Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: