Menu

Dukung Inovasi Produk Kosmetik, Skinproof Luncurkan Portfolio Service Baru, Seperti Apa?

11 Oktober 2022 23:00 WIB
Dukung Inovasi Produk Kosmetik, Skinproof Luncurkan Portfolio Service Baru, Seperti Apa?

(kiri) Theresia Sinandang, Head of Skinproof berpose bersama DR-ING. Dase Hunaefi, S.T.P., M. Food. S.T, Sensory Scientist-IPB University, Member of Sensory Society Profesional, Member of Asesindo. (Istimewa/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, dunia kosmetik yang sangat dinamis dan keinginan konsumen yang terus berubah, menuntut para pelaku industri kosmetik terutama para marketer dan product developer selalu membekali diri dengan knowledge update terkait produk dan bisnis pada industri ini. 

Hal ini mendorong Skinproof, independent research company yang fokus pada kosmetik, personal care dan wellness, kembali meluncurkan portfolio service baru, yaitu Consumer dan Sensory Research. Ini merupakan upaya mendukung pelaku  industri dalam melakukan inovasi.

Head of Skinproof, Theresia Sinandang, mengatakan, melalui Consumer dan Sensory Research ini, Skinproof dapat membantu para pelaku industri kosmetik untuk semakin mengenal produk dari persepsi yang bisa dirasakan langsung oleh konsumen. 

“Pemahaman apa yang ada di benak konsumen pada produk kosmetik melalui pendekatan five sense (touch, sight, smell, taste, and sound) menjadi informasi berharga untuk mengetahui pengalaman pemakaian produk dan memastikannya sudah sesuai dengan keinginan konsumen,” kata Theresia, pada peluncuran portfolio service baru ini, di Hotel Ra Suite, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Dia menjelaskan, data sensori produk merupakan aspek yang penting pada saat melakukan evaluasi dan pengambilan keputusan untuk berbagai area di proses inovasi.

Mulai dari proses product development, cost reduction, identifikasi keunikan produk, benchmarking dengan produk sejenis atau kompetitior, hingga respon  penerimaan konsumen dan area lain. 

“Semua itu dapat menghasilkan strategi marketing yang baik melalui komunikasi produk yang akurat dan dapat dirasakan secara langsung oleh konsumen,” ujarnya.

Theresia menegaskan, Skinproof berkomitmen penuh untuk berkontribusi dalam setiap proses inovasi produk bagi para pelaku kosmetik, personal care & wellness. 

“Skinproof juga hadir sebagai organisasi riset independen yang menyediakan data dan melakukan evaluasi dari aspek penerimaan konsumen, sensorial produk, manfaat dan kemanan produk kosmetik, personal care & wellness,” paparnya.

Nah Beauty, untuk mendukung layanan inovatif tersebut Skinproof menggelar Cosmetic Sensory Workshop. Head of Consumer & Sensory Research, Tantri Riyanthi, mengatakan, Cosmetic Sensory Workshop ini diinisiasi oleh Skinproof bersama para praktisi di bidang Consumer dan Sensory Science.

“Workshop ini bertujuan untuk mempromosikan keilmuan produk sensori di kosmetik dan menjadi tools yang dapat dimanfaatkan dalam pengembangan produk kosmetik serta memastikan keberhasilan produk diterima oleh konsumen,” ucapnya. 

Adapun, workshop ini menghadirkan DR-ING Dase Hunaefi, S.T.P., M. Food. S.T,  Sensory Scientist-IPB University, Member of Sensory Society Profesional, Member of Asesindo (Asosiasi Sensory Indonesia).

Baca Juga: Anniversary Pertama, Flowhite Beauty Luncurkan Cushion Skincare Infused, Apasih Keunggulannya?

Baca Juga: Helat Youth Summit Pertama yang bertajuk 'Emina Youth Beauty Breakthrough; Voice of The Future', Emina Terbang Langsung ke Istanbul!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.