Perawatan wajah jadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh semua orang. Hal yang paling tak boleh dilewatkan adalah penggunaan sunscreen atau tabir surya. Meski di beberapa wilayah Indonesia telah memasuki musim hujan, sunscreen tetap wajib untuk digunakan ya, Beauty!

Dr. Prerna Taneja, dokter kulit dan pemilik klinik multi-spesialisasi, Clinic Eximus menjelaskan bahwa meskipun musim hujan membuat matahari tak begitu terik, sinarnya tetap bisa merusak kulit.

"Sinar matahari terdiri dari sinar UV dan sinar infra merah yang dapat menyebabkan sejumlah masalah perawatan kulit seperti penuaan dini dan kerusakan," kata Dr. Taneja.

"Bahkan jika kamu tak melihat adanya sinar matahari di musim hujan, sinar matahari tersebut tetap bisa mempengaruhi kulit. Oleh karena itu, sangat penting untuk memakai tabir surya sekalipun selama musim hujan," lanjut Dr. Taneja.

Baca Juga: Moms, Ternyata Izinkan Anak Main Hujan-Hujanan Miliki Deretan Manfaat, Lho!

Dr. Taneja mengimbau untuk mengoleskan tabir surya di seluruh area tubuh yang mungkin terpapar sinar matahari. Hal yang paling penting, oleskan kembali tabir surya setiap 3 jam sekali.