Menu

Bantu Promosi UMKM dan Pengusaha Muda, Pameran INACRAFT Kembali Digelar pada 26-30 Oktober 2022

12 Oktober 2022 11:00 WIB
Bantu Promosi UMKM dan Pengusaha Muda, Pameran INACRAFT Kembali Digelar pada 26-30 Oktober 2022

Konferensi Pers INACRAFT. (Dok. Istimewa)

HerStory, Jakarta —

The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) kini hadir dua kali dalam setahun. Setelah sebelumnya hadir pada Maret 2022 lalu, INACRAFT kedua di tahun ini akan digelar pada 26 hingga 30 Oktober mendatang di Main Lobby, Plenary & Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).

"Pameran INACRAFT menampilkan konsep pameran baru yang lebih kekinian dengan ambience look and feel yang berbeda serta showcase produk yang sudah terkurasi melalui proses seleksi yang baik. Kami mengundang para pengusaha muda, youthpreneur, berusia di bawah 40 tahun untuk ikut serta dalam pameran Inacraft kali ini," ujar Baby Jurmawati, Sekjen Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) pada konferensi pers, Selasa (12/10/2022).

Masih dengan tema utama "From Smart Village to Global Market”, INACRAFT On October akan menampilkan produk-produk kerajinan lokal unggulan kreatif karya anak bangsa dengan tagline “The Localpreneurs Market Station”. 

"INACRAFT juga sebagai kesempatan wadah promosi bagi anggota yang tak lain adalah UMKM. Enggak semua punya toko untuk promosi, makanya dibutuhkan pameran untuk memperkenalkan produk. Kami sebagai organisasi yang menaungi teman-teman sepakat bahwa wadah promosi mereka itu INACRAFT," kata Muchsin Ridjan selaku Ketua Umum ASEPHI.

Pameran INACRAFT On October akan diselenggarakan secara hybrid (online dan offline) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta berintegrasi dengan platform yang dinamis, interaktif, dan inovatif, di antaranya Pameran Virtual INACRAFT, INACRAFT Marketplace, dan INACRAFT x Tokopedia.

Seperti pada setiap penyelenggaraanya, pameran yang diprakarsai oleh ASEPHI bekerja sama dengan PT Mediatama Binakreasi ini bertujuan untuk memfasilitasi produk lokal agar dapat berkompetisi dengan produk internasional, dimana pada pameran kali ini lebih mengutamakan produk kerajinan kreatif dari perajin muda, youth & artisan, untuk mempromosikan produknya dan meningkatkan peluang bisnis.

Berbagai produk kreatif yang hadir terbagi dalam 11 kategori kerajinan yang diminati seperti Batik, Traditional Textile Moslem Fashion, Tenun, Songket, Embroidery, Home Decoration, Jewelry, Accessories, Households, Decorative Items, Travel Goods, Gifts dan Miscellaneous Crafts dari karya anak bangsa seluruh Indonesia.

Demi mendukung bangkitnya perekonomian nasional, tiket masuk Pameran INACRAFT On October grais dan akan dibagi menjadi tiga sesi waktu kunjungan bagi pengunjung yang sudah melakukan registrasi secara online

Baca Juga: Pentingnya Kolaborasi dalam Memajukan Kerajinan Lokal Indonesia agar Bisa Masuk Pasar Internasional

Baca Juga: Dukung Produk Lokal, Yuk Berburu Fashion dan Craft yang Unik di INACRAFT Beauty

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan