Tepat hari ini, 29 Oktober 2020, umat Muslim di penjuru dunia merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau juga dikenal sebagai Maulid Nabi, yang jatuh setiap 12 Rabiul Awal. Perayaan Maulid Nabi disambut dengan penuh suka cita, tak terkecuali di Indonesia. 

Di Tanah Air, peringatan Maulid Nabi diwarnai dengan beragam perayaan unik dan menarik di setiap daerahnya. Enggak cuma sekadar dengan tradisi yang unik, banyak pula sajian makanan khas yang dihidangkan secara khusus untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Penasaran dengan makanan khas apa saja yang dihidangkan saat Maulid Nabi Muhammad? Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (29/10/2020), berikut lima di antaranya.

Nasi Tumpeng

Meski Nasi Tumpeng kerap ada di setiap perayaan Hari Besar di tanah Air, hidangan satu tampah Nasi Tumpeng ini juga kerap diandalkan untuk sajian khas Maulid Nabi.

Tahu enggak sih Beauty, di balik warna kuning cerah dari nasi ini terungkap makna yang menandakan kesejahteraan, kekayaan, dan sebagainya. Nasi Tumpeng ini biasanya juga dilengkap dengan beragam aneka lauk pauk sebagai penanda rasa syukur.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MILO KITCHEN (@milokitchen) pada 5 Jul 2020 jam 8:17 PDT