Menu

Atasi Kulit Kering dan Hiperpigmentasi Secara Alami dengan Moisturizer Berbahan Kunyit, Tertarik Coba Beauty?

12 Oktober 2022 10:26 WIB
Atasi Kulit Kering dan Hiperpigmentasi Secara Alami dengan Moisturizer Berbahan Kunyit, Tertarik Coba Beauty?

Wajah glowing. (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Beauty, masalah kulit paling umum yang dihadapi wanita Indonesia di iklim tropis adalah kulit kering dan berminyak. Kulit kering menjadi masalah umum yang terjadi karena efek dari cuaca, polusi maupun gaya hidup.

Kulit kering ini bisa disebabkan oleh kurangnya kelembaban kulit yang dapat memicu masalah lain seperti kulit kemerahan, produksi minyak berlebih serta jerawat dan komedo. Maka dari itu, penting untuk menjaga kelembaban kulit setiap hari. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan tampak lebih segar dan terjaga kesehatannya.

Hasil survei menunjukkan bahwa pelembab (moisturizer) berada pada peringkat kedua sebagai produk skincare yang paling sering digunakan. Sebanyak 52% wanita dari survei mengakui hal tersebut. 

Penggunaan pelembab atau moisturizer yang tepat akan membantu menjaga serta melindungi skin barrier. Skin barrier ini yang berfungsi sebagai garis pertahanan terdepan dalam melawan bakteri maupun alergen, juga sebagai penghalang agar air di dalam tubuh tidak menguap ke luar.

Oleh karena itu, produk perawatan kulit terbaru, Adeena, meluncurkan Adeena Turmeric Gel Moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit wanita Indonesia. Adeena mengkombinasikan resep warisan kecantikan Indonesia dan India, menggunakan kunyit sebagai bahan utama yang dikenal memiliki banyak manfaat  untuk kulit. 

“Kunyit adalah bahan yang bagus untuk kulit kita yang hampir tidak digunakan pada merek lokal di Indonesia. Salah satu manfaat utama kunyit adalah kemampuannya meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat pembentuk jaringan baru yang sehat!,” jelas Monica Chugani, Founder Adeena Skin, Rabu (12/10/2022).

Dikatakan Monica, kunyit juga mengandung antioksidan dan anti-inflamasi yang membantu menyembuhkan jerawat, mengurangi bekas jerawat, meringankan hiperpigmentasi, dan mencerahkan kulit. 

Baca Juga: Wajib Dicoba! Khasiat Minum Kunyit Tiap Pagi Secara Rutin Hasinya Mengejutkan Moms, Terakhir Bikin Wanita Happy

Baca Juga: Meski Bermanfaat, Konsumsi Kunyit Secara Berlebihan Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh Moms, Apa Saja?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.