Mendidik anak selama di rumah aja, memang membutuhkan tingkat kesabaran yang lebih besar daripada biasanya. Tingkah laku anak yang bervariatif setiap harinya tak jarang membuat orang tua menghela napas panjang. Tapi, jangan emosi dulu ya Moms! Apalagi melontarkan perkataan yang menyakiti hati anak.

Memberikan yang terbaik dalam mendidik buah hati adalah keinginan setiap orang tua. Salah satunya dengan memberikan dukungan pada anak berupa kata-kata pujian yang sangat mereka senangi.

Meski tak melulu benar dan harus diberikan teguran, tak ada salahnya memberikan salah satu kalimat dalam percakapan di bawah ini yang ternyata bisa berdampak besar bagi kehidupannya kelak serta meningkatkan rasa percaya dirinya lho, Moms!

1. Jangan takut, kamu itu hebat Nak

Rasa percaya diri anak pertama kali tumbuh dari dalam rumah. Orang tua harus mengajarkan mereka untuk percaya diri dalam menjalankan kegiatan. Jika anak mulai merasa ragu, orang tua dapat menenangkannya dengan kalimat, "Jangan takut, kamu itu hebat, Mama yakin kamu bisa!"

2. Gak masalah, nanti kita coba lagi ya

Baca Juga: Rachel Vennya Dituduh Netizen Enggak Pernah Ngurus Anak, Buna: Soal Anak Maju Paling Depan Aku

Kegagalan adalah hal yang wajar dalam hidup. Anak harus tahu itu, Moms! Disaat mereka sudah berusaha semaksimal mungkin namun hasilnya tak sesuai dengan yang mereka harapan, mereka pasti akan merasa kecewa. Alih-alih memarahinya, ada baiknya Mama mengucapkan kalimat ini, "Gak apa-apa yaa, gak masalah. Nanti kita coba lagi ya?"