Memiliki rambut yang sehat dan berkilau tentu menjadi dambaan setiap orang, khususnya wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam merawat rambut. Salah satunya ialah perawatan rambut yang rutin dilakukan setiap malam hari. Merawat rambut saat malam hari itu lebih menyenangkan ketimbang di siang hari lho, Beauty.

Mengapa demikian? Saat malam dan ketika semua aktivitas telah selesai dilakukan, membuat ritual perawatan rambut menjadi lebih khusus tanpa terburu-buru. Dengan begitu, rambutmu akan terlihat lebih 'sempurna' saat bangun di pagi hari.

Berikut ini HerStory rangkum dari laman Blunshin, Jumat (30/10/2020), lima perawatan rambut yang bisa kamu lakukan setiap malam. 

Gunakan minyak rambut sebagai pelembab

Seharian beraktivitas di luar ruangan, membuat rambut menjadi kering. Beauty, kamu bisa melembabkannya dengan menggunakan minyak rambut sebelum tidur. Selain sebagai pelembab, minyak rambut juga berguna untuk menjaga kelembutan dan membuat rambut terlihat lebih berkilau. 

Biasanya, minyak rambut yang paling disukai banyak orang seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak jarak, hingga minyak wijen. Kamu bisa memilih salah satu dari jenis minyak tersebut.

Baca Juga: 4 Hal Ini Jadi Tanda Kulit Stres, Sudah Tahu?