Selingkuh tak hanya ditandai dengan adanya hubungan kedua dengan orang selain pasanganmu, lho! Dulu, seseorang dikatakan selingkuh dari pasangannya jika keduanya sudah sampai tahap berhubungan seksual. Namun, sekarang ada banyak hal yang bisa dikategorikan sebagai perselingkuhan.

Seperti apa batasan seseorang yang dinyatakan selingkuh dari pasangannya? Tanpa kita sadari tenyata ada tindakan-tindakan tertentu yang termasuk ke dalam jenis perseelingkuhan, lho! Merangkum dari womantalk, Sabtu (31/10/2020) berikut jenis-jenis perselingkuhan. 

1. Dekat dengan lawan jenis

Meski tak ada hubungan resmi, tetapi kedekatan dengan lawan jenis yang bukan pasangan, bisa dikategorikan selingkuh. Mungkin kita menganggapnya dia hanyalah teman biasa, tetapi dari teman tersebut justru bisa membuat hubungan jadi lebih spesial. Jadi, kamu tetap perlu hati-hati dengan hubungan tersebut dan sebaiknya bicarakan pada pasangan tentang apa yang kamu rasakan. 

2.Menggoda lawan jenis di dunia maya

Menggoda lawan jenis sudah termasuk dalam kategori perselingkuhan, termasuk bila dilakukan di dunia maya alias online. Biasanya, terlihat dari cara dia merahasiakan aktivitasnya di media sosial. Memang hal tersebut bersifat privasi, tetapi bila sudah sering menggoda lewat bertukar pesan, maka hal tersebut tetap harus kamu dan pasangan bicarakan.

Baca Juga: Pasangan Ketahuan Selingkuh, Perlukah Anak Tahu?