Komedo di wajah memang sangat mengganggu ya, Beauty! Komedo merupakan kotoran yang menumpuk di pori-pori kulit dan memiliki 2 jenis yaitu komedo putih dan komedo hitam.

Komedo hitam atau sering disebut blackhead ini terjadi karena penyumbatan minyak pada pori-pori dan terpapar udara sehingga berubah menjadi lebih gelap. Warnanya yang hitam ini membuat komedo hitam menjadi lebih mudah terlihat dan mengurangi rasa percaya diri.

Untuk itu, melansir dari berbagai sumber pada Senin (2/11/2020) ini dia cara alami supaya komedo hitam di wajah kamu dapat menghilang. Yuk, scroll disini!

1. Uap air

Uap air bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan komedo hitam di wajah. Enggak perlu mengeluarkan uang yang banyak, Beauty cuma menyiapkan air panas atau air mendidih di dalam baskom. Lalu dekatkan wajah dengan baskom dan uap air akan membantu wajah untuk membuka pori-pori. Jika pori-pori sudah terbuka, kotoran yang menumpuk pada wajah akan keluar.

2. Kayu manis

Enggak hanya baik untuk tubuh, kayu manis juga bisa menghilangkan komedo hitam yang mengganggu. Beauty hanya perlu menyiapkan bubuk kayu manis, bubuk kunyit, dan air lemon lalu campur hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan semalaman. Kamu juga bisa menggunakan bubuk kayu manis dengan madu saja jika tak ada bubuk kunyit dan lemon. Gunakanlah dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

3. Putih telur

Enggak asing lagi, putih telur memang efektif untuk menghilangkan komedo. Caranyapun sangat mudah. Beauty cukup oleskan putih telur ke pada wajah lalu tempelkan tisu yang sudah dibentuk menyerupai sheet mask pada wajah. Tunggu hingga mengering baru angkat lapisan tisu tersebut. Cara ini akan membantu komedo perlahan-lahan menghilang.