Aktris cantik, bertalenta dan pebisnis muda dari Indonesia Ririn Ekawati sudah sejak tahun 2008 aktif dalam dunia perfilman baik televisi maupun layar lebar.

Lahir di Tarakan pada 11 November 1981 dari pasangan Badarudin dan Syamsidar yang asli dari Sulawesi Selatan. Ririn memiliki darah Bugis yang dibesarkan pada dua kota besar Indonesia, Palu, Sulawesi Tengah dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ibu dari dua putri cantik Jasmine dan Abigail ini sudah banyak bermain peran dalam FTV yang tayang di stasiun televisi swasta. Ririn juga beberapa kali beberapa kali hadir dalam film layar lebar dengan genre film keluarga sampai film perjuangan. 

Berikut ini ada beberapa rekomendasi film yang pernah diperankan oleh Ririn Ekawati dari Her Story yang bisa kamu tambahkan dalam daftar putar untuk ditonton bersama keluarga.

1. Serdadu Kumbang (2011)

Dalam film yang menceritakan tentang Amek (yang mana penyandang disabilitas) dan kawan-kawannya dalam berjuang untuk lulus Ujian Nasional dan kehidupan sehari-hari mereka yang sering bermain di sekitaran pohon cita-cita. Pohon itu memang unik, hampir disetiap dahan diikat dengan tali yang menjulur ke bawah karena ujungnya diberi pemberat. Secarik kertas bertuliskan nama seseorang berikut cita-citanya, dan dimasukan ke dalam botol berwarna-warni hingga pohon cita-cita itu terlihat begitu indah.

Dalam film ini, Ririn Ekawati berperan sebagai ibu guru yang baik hati bernama Bu Guru Imbok.

2. Kisah 3 Titik (2013)

Film yang disutradarai oleh Bobby Probowo ini mengisahkan tentang 3 orang pekerja perempuan yang mempunyai 1 kesamaan nama, Titik. Mereka adalah Titik Sulastri yang diperankan oleh Ririn Ekawati, janda beranak 2 yang bekerja sebagai buruh kontrakan berupah rendah di sebuah pabrik garmen. Titik Dewanti Sari (Lola Amaria), perawan tua pemegang posisi bergengsi di sebuah perusahaan raksasa yang penuh skandal dan Titik Kartika (Maryam Supraba) atau Titik Tomboy, anak preman yang bekerja sebagai buruh pabrik rumahan yang tidak takut mati demi keadilan. Tak hanya berbagi nama, ketiga Titik sama-sama terjebak dalam sebuah situasi yang membuat hidup mereka menjadi berubah 360 derajat.

3. Di Balik 98 (2015)

Baca Juga: Gak Pakai Lama, Diam-Diam Ibnu Jamil Sudah Lamar Ririn Ekawati!

Di lansir dari Wikipedia.com (02/11) Di Balik 98 adalah sebuah film drama Indonesia produksi MNC Pictures bersama Affandi Abdul Rachman yang disutradarai oleh Lukman Sardi dan dibintangi oleh Chelsea Islan, dan Boy William juga Ririn Ekawati. Film Di Balik 98 tersebut tayang pada 15 Januari 2015. Film ini bercerita runtuhnya pemerintahan Orde Baru dengan ditandai mundurnya Presiden Soeharto. Pendekatan film ini bukan dari sudut pandang politis, tetapi lebih ke kemanusiaan.