Menu

Cekcok Karena Diajak Hijrah, Fenita Arie Sempat Ingin Pisah Dari Arie Untung

Kintan Nabila
02 November 2020 16:50 WIB
Cekcok Karena Diajak Hijrah, Fenita Arie Sempat Ingin Pisah Dari Arie Untung

Arie Untung dan Fenita Arie (instagram/ariekuntung)

HerStory, Bogor —

Pasangan selebriti Fenita Arie dan Arie Untung memang dikenal selalu harmonis. Kendati telah menikah selama 15 tahun, rumah tangga suami istri ini tak pernah diterpa isu miring.

Seperti yang diketahui, keduanya kini telah mantap berhijrah. Lewat tayangan di kanal YouTube Daniel Mananta Network, terungkap lika-liku perjalanan hijrah pasangan Fenita Arie dan Arie Untung.

Fenita Arie yang dulunya berprofesi sebagai presenter berita gosip, sempat mengalami kesulitan saat diajak hijrah oleh suaminya. Awalnya tak mudah bagi Arie Untung saat meminta sang istri untuk menutup aurat.

Wanita berusia 34 tahun ini memang sempat dikenal dengan rambut cepak dan gaya busana seksi, meski sekarang sudah tampil tertutup.

"Mungkin pas pertama diskusinya enak, ya udah ngobrol. Tapi kalau misal itu setiap hari, bilang 'aku pengin deh kamu nutup aurat', 'aku pengin deh kamu berhijab', setiap saat, yang ada gue bosen," kata Fenita, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Senin (2/11/2020).

Saat itu Fenita Arie menganggap permintaan sang suami yang menyuruhnya berhijab, karena ingin membatasi kariernya. Hingga akhirnya rumah tangganya dengan Arie Untung sempat berada di ambang kehancuran.

"'Kita nggak cocok', itu pertama kalinya dia (Fenita) yang ngomong dengan emosi. Jadi ada dua pilihan. Gue lanjut (hijrah) kalau dia enggak mau, ya udah (cerai). Kedua, berarti bukan begini caranya," ungkap Arie.

Arie Untung kemudian menyadari bahwa caranya juga keliru lataran terlalu memaksa istrinya. Hal ini karena pria berusia 44 tahun tersebut memang mengaku sedang semangat-semangatnya belajar hijrah.

"Tapi kalau menurut gue sih, ya namanya saat itu gue baru belajar. Pada saat orang baru belajar itu maunya langsung ngegas, terlalu semangat. Kesannya kok terlalu tajam kata-katanya. Jadi itu yang bikin gue ngerasa, waktu dia sempat ngomong kita tuh enggak cocok, itu pertama kalinya dia yang ngomong ke gue hal seperti itu dan itu dengan emosi. Gue kayak, pause, gitu," papar Arie.

Arie Untung lantas mendoakan yang terbaik untuk istrinya, hingga kemudian Fenita Arie mulai terbuka hatinya dan mengungkapkan keinginannya sendiri untuk berhijrah.

Fenita Arie kemudian mulai mengenakan kerudung di tahun 2018 dan tak lagi menjadi presenter berita gosip.