Berbagai aktivitas sehari-hari dapat menyebabkan kulit menjadi kering, misalnya berada di dalam ruangan ber-AC seharian. Jika dibiarkan berlarut-larut, kulit tanganmu akan cepat berkeriput, lho! Sebaiknya, bawalah hand cream kemanapun kamu pergi.

Sebelum pakai hand cream, cuci tanagn dulu agar tak ada kotoran yang menghambat penyerapan nutrisi pada kulit tangan. Waktu yang tepat untuk memakai hand cream adalah setelah mandi dan setelah melakukan aktivitas atau pekerjaan rumah, seperti mencuci piring. Hal ini berfungsi untuk memberikan kelembapan ekstra yang dibutuhkan oleh kulit tanganmu. Merangkum dari berbagai sumber, Senin (2/11/2020) begini tips memilih hand cream!

1. Teksturnya Ringan

Salah satu cara mudah dalam memilih hand cream terbaik, yaitu mencari produk yang memiliki tekstur gel ringan agar lebih mudah diserap oleh kulit. Klit tangan akan terasa lebih lembut tanpa menimbulkan rasa lengket.

2. Kandungan Pelembapnya tinggi

Tak semua bahan pelembap dapat memberi kelembapan yang tahan lama. Untuk itu, kamu dapat memilih hand cream dengan kandungan olive oil, glycerin, shea butter, atau fruit extract karena bahan-bahan tersebut memiliki daya melembapkan yang tinggi.

Shea butter berasal dari lemak alami yang diekstrak dari buah pohon shea yang memiliki sifat antibakteri dan tabir surya. Glycerin berasal dari minyak nabati atau lemak hewani. Bahan ini bersifat humectant yang akan mengunci kelembapan kulit. Sementara itu, olive oil atau minyak zaitun yang berasal dari buah zaitun memiliki kandungan linoleic acid yang menjaga kadar air untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini.

3. Temukan Aroma yang Kamu Suka

Pilihlah hand cream dengan aroma yang kamu sukai. Hal ini akan membuatmu lebih semangat menggunakan hand cream karena ingin menghirup aromanya. Tanganmu pun akan terus terjaga kelembapannya sehingga selalu halus dan tentunya wangi.

Baca Juga: Beauty, Catat! Ini Tips Memilih Eksfoliator yang Tepat Sesuai Jenis Kulit!

Terdapat beberapa jenis aroma yang bisa kamu pilih. Aroma buah-buahan untuk kesan segar, aroma bunga untuk kesan lembut atau aroma vanilla untuk kesan manis.