Minum air putih saat perut kosong memberikan banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Tetap terhidrasi sangat bagus untuk kulit, metabolisme, dan tingkat energi tubuh. Ada lebih banyak manfaat yang didapatkan untuk minum air saat perut kosong, di pagi hari. 

Salah satu manfaat yang didapatkan dengan meneguk air putih saat pagi hari adalah peningkatan metabolisme. Itu berarti bahwa kebiasaan minum air putih bisa bantu turunkan berat badan lho!

Bagi beberapa orang, penurunan berat badan bisa menjadi proses yang sangat lambat dan menakutkan. Dengan meningkatkan laju metabolisme, kamu meningkatkan laju pembakaran kalori.

Melansir WebMD (3/11/2020) setelah minum 17 ons air, baik pria maupun wanita terjadi peningkatan metabolisme hingga 30 persen. 

Baca Juga: Minum Air Putih Bisa Tingkatkan Produksi ASI Lho, Ibu Menyusui Sudah Tahu Belum?

Selain itu, air juga dianggap sebagai nutrisi penting yang berarti bahwa metabolisme pada tubuh tak bisa bekerja secara maksinal saat kekurangan cairan. Oleh karena itu, kamu perlu mengonsumsi cairan bisa melalui makanan terutama dari minuman untuk memastikan fungsi tubuh bekerja dengan baik.