Latihan yang paling mudah dilakukan di dalam rumah menurut Instruktur fitness Charless Atkins.

Charlee Atkins, pendiri 'Le Sweat', membagikan beberapa gerakan kesukaannya dalam berolahraga ringan. Menurutnya, mengolah tubuh enggak ribet, semuanya serba simple.

Dalam salah satu video di instagramnya, ia membagikan langkah-langkah latihan dasar yang sederhana namun tetap efektif.

Terdapat lima gerakan yang disebut senam gabungan. Yaitu gerakan multisendi yang melatih otot-otot besar.

semakin banyak kelompok otot yang bekerja sekaligus, semakin banyak energi yang akan kamu keluarkan, yang berarti semakin banyak kalori dan lemak yang akan terbakar. Atkins merekomendasikan untuk mulai menambahkan lima gerakan gabungan ini ke dalam rutinitas latihan kamu:

1. Deadlift Rumania

2. Goblet squat

3. Baris membungkuk satu lengan

4. Push-up

5. Plank dengan siku

Atkins menggunakan kettlebell dalam video ini, tetapi kamu bisa menggunakan peralatan apa pun termasuk dumbel, barbel, dan resistance band (semua bisa didapatkan dari online shop!) untuk melakukan gerakan ini dan meningkatkan intensitas.

Video selengkapnya supaya kamu bisa contoh, dapat ditonton dalam video di bawah ini.