Menu

Para Penjual Online Ingin Naik Kelas Lebih Maju? Ikuti 6 Kunci Jitu Melebarkan Bisnis Berikut Ini!

20 Oktober 2022 20:00 WIB
Para Penjual Online Ingin Naik Kelas Lebih Maju? Ikuti 6 Kunci Jitu Melebarkan Bisnis Berikut Ini!

Elvinda Liung selaku Retail Services Director GfK Market Intelligence (Press Relase/Lazada)

HerStory, Jakarta —

Beauty, zaman serba modern kini tampaknya gak asing lagi dengan bisnis digital yang dapat dilakukan secara praktis melalui e-commerce, bukan? Melihat antusiasme pengguna terhadap platform belanja online, Lazada menyelenggarakan Seller Conference: 2022 yang mana merupakan program edukasi bagi para penjual (19/10/2022).

Hasil studi menemukan bahwa e-commerce memberikan dampak yang besar bagi UMKM Indonesia melalui beragam program dan insentif serta edukasi dan pemberdayaan komunitasnya untuk mendorong digitalisasi UMKM. Menurut data Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, per Juni 2022, sebanyak 19,5 juta UMKM telah bergabung dalam platform e-commerce.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh GfK Market Intelligence, Retail Services Director GfK Market Intelligence, Elvinda Liung, menjelaskan bahwa  kini masyarakat mulai memerhatikan banyak hal sebelum memutuskan untuk berbelanja. Ada beberapa hal yang dikejar oleh konsumen dan menjadi kunci bagi seller untuk mengembangkan bisnis. 

Yuk, simak selengkapnya beberapa kunci jitu bagi para seller untuk meningkatkan bisnis digitalnya sesuai dengan hasil riset berikut ini!

1. Promo Hunter

Konsumen kini semakin pintar dalam berbelanja dan mengandalkan berbagai promo yang ada. Apalagi e-commerce seperti Lazada kerap memberikan promo spesial seperti di tanggal kembar.

“Perilaku ini sejalan dengan temuan kami, di mana kami 61 persen masyarakat menunggu adanya promosi atau sale sebelum melakukan pembelian. Mereka bahkan merencanakan pembelanjaan 4-5 minggu sebelumnya dan secara aktif menjadi promo-hunter yang mencari promo  atau diskon,” jelas Elvinda.  

2. Foto Produk

Elvina menjelaskan bahwa berbelanja online berarti melihat sesuatu dari layar atau secara gak langsung. Oleh karena itu, seller sebaiknya menggunakan foto yang mampu menarik perhatian target pasar hingga akhirnya memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan.

Baca Juga: Enggak Punya Ilmu Bisnis, Luna Maya Cuma Modal: Berani Gagal!

Baca Juga: Lika-Liku Perjalanan Bisnis Susi Pudjiastuti, Mulai dari Pengepul Ikan hingga Jadi Menteri Yang Inspiratif

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: