Semua orang tentu ingin memiliki gigi putih dan cerah. Tak jarang, beberapa orang pun rela melakukan beragam cara untuk dapat memutihkan gigi dengan hasil yang maksimal.  

Namu tahukah Beauty, proses pemutihan gigi nyatanya dapat menyimpan berbagai resiko yang berbahaya untuk kesehatan bagian tubuh lain.

Melansir dari laman Huffington Post, para dokter telah menemukan bahwa proses ini dapat menimbulkan resiko berbahaya terhadap mata dan kulit. Hal tersebut disebabkan oleh lampu yang digunakan saat menjalankan proses pemutihan gigi, yakni sinar radiasi ultraviolet. Dokter pun menjelaskan bahwa sulit untuk melakukan proses pemutihan gigi tanpa radiasi ultraviolet karena proses dan hasilnya akan menjadi sia-sia.

Tak hanya itu, seorang ahli dari Royal Society of Chemsitry memperingatkan bahwa keputusan seseorang untuk memutihkan gigi, dapat berpotensi memancarkan radiasi dengan resiko kesehatan empat kali lipat lebih berbahaya.

Ketika melakukan satu kali proses pemutihan gigi, maka ini sama saja dengan berjemur di bawah sinar matahari pada daerah terbuka tanpa mengenakan alat perlindungan matahari.