Kebutuhan masyarakat akan termometer digital meningkat pesat seiring dengan merebaknya pandemi COVID-19. Sebaiknya Moms berhati-hati saat akan membeli termometer untuk menghindari produk berkualitas rendah yang beredar di pasaran.

Termometer yang baik dan berkualitas akan memberikan pembacaan suhu badan yang akurat. Sebelum itu, Moms pahami dulu tips sebelum membeli termometer yang herkualitas. Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/11/2020) simak tipsnya!

1. Kenali Jenis Termometer yang Tersedia

Pertimbangkan jenis termometer yang akan dipilih sehingga bisa mendeteksi suhu badan sesuai fungsinya. Sebaiknya Moms memilih termometer yang ditujukan untuk area tertentu saja sehingga tak digunakan secara bergantian. Berikut jenis-jenisnya:

  • Termometer multifungsi yang bentuknya panjang dan bisa digunakan secara oral, rectal atau melalui dubur, dan di lipatan ketiak.
  • Termometer rectal yang hanya bisa digunakan di bagian dubur untuk pengukuran suhu tubuh yang paling akurat dan sebaiknya tak digunakan untuk bagian tubuh yang lain.
  • Temporal artery thermometer, termometer yang menggunakan teknologi inframerah untuk pengukuran suhu super akurat tanpa harus digunakan secara oral maupun rectal. Termometer ini hanya perlu diletakkan di bagian kening saja.
  • Termometer telinga yang cepat dan nyaman saat digunakan.
  • Termometer oral untuk mengukur suhu di bagian bawah lidah.
  • Termometer ketiak yang mudah penggunaannya dan cepat memberikan hasil.

2. Perhatikan fitur yang dimiliki

Sebelum membeli termometer, ada baiknya Moms cari tahu tentang fitur yang dimiliki dengan mengecek label atau wadahnya. Misalnya fitur waterproof. Moms tentu ingin agar termometer selalu terjaga kehigienisannya, khususnya pada termometer yang memerlukan kontak dengan kulit. Kebersihan termometer amatlah penting terutama jika digunakan oleh seisi rumah atau ketika mengukur suhu basal lewat mulut. Dalam hal ini, Moms memerlukan termometer yang bisa dicuci bersih dengan air. Beruntung saat ini sudah banyak produk yang dilengkapi dengan fitur waterproof sehingga Moms dapat selalu menjaga kehigienisannya.

Baca Juga: Moms, Terapkan Etika Saat Bertamu ke Rumah Orang Lain pada Anak Agar Berlaku Sopan Sejak Dini