Beauty, meskipun sudah dewasa, kamu pasti tak akan pernah meninggalkan produk yang satu ini. Yap, bedak bayi menjadi salah satu item perawatan kulit yang tak boleh ketinggalan.

Selain punya aroma yang menenangkan dan bisa dipakai oleh semua umur, ternyata bedak bayi ini punya sejuta manfaat yang nggak diketahui banyak orang, lho. Apa aja sih fungsi tersembunyi dari bedak bayi ini? Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/11/2020) berikut manfaatnya.

1. Bisa Menggantikan Dry Shampoo

Tak sempat keramas? tenang saja, bedak bayi bisa jadi pengganti dry shampo, lho! Kamu bisa pakai bedak bayi yang dengan tekstur tabur agar rambut tak lepek dan terlihat berminyak. Cara pakainya juga gampang. Cukup taburkan sedikit bedak bayi pada akar rambut, kemudian gunakan jari atau sisir untuk meratakannya. Supaya jumlah bedak dapat terkontrol, jangan menaburkan bedak langsung pada rambut, ya. Sebaliknya, taburkan bedak terlebih dahulu pada telapak tangan, setelah itu baru diratakan ke seluruh bagian akar rambut.

2. Membuat bulu mata lebih lentik

Untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang tampak lebih lentik, kamu tak perlu melakukan extension, kok! Cukup dengan menggunakan bedak bayi, tampilan bulu mata langsung terlihat panjang dan lentik. Cara mengaplikasikannya mudah. Pertama, kamu sapukan maskara seperti biasanya di bulu mata. Setelah itu, taburi bedak bayi di kuas maskara yang sama, lalu sapukan ke bulu mata. Langkah terakhir, sapukan kembali maskara lalu buat semakin lentik dengan eyelashes curler.

Baca Juga: Working Moms Merapat Yuk! Ini Sederet Tips Perawatan Kulit bBuat Kamu, Bikin Mulus Moms!