Menggunakan sepatu dalam jangka waktu yang tak sebentar bisa bikin kaki mengeluarkan aroma tak sedap, lho! Aroma tak sedap berasal dari kaki yang menjadi lembap karena keringat. 

Sayangnya, kaki masih saja sering terlupakan saat kamu melakukan ritual perawatan tubuh. Padahal kaki merupakan bagian penting dan mesti dirawat agar tetap indah, sehat dan tak bau. Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/11/2020) begini tipsnya!

1. Jeruk Nipis dan Lemon

Siapkan jeruk nipis dan belah menjadi dua bagian. Gosok irisan jeruk nipis pada kakimu dan tunggu selama 10 menit sampai wanginya meresap. Lalu bilas dengan air dan keringkan. Kamu juga bisa menggantinya dengan lemon. Buah lemon mengandung sifat antibakteri yang dapat mengusir kuman-kuman jahat yang menempel pada kulit kita.

2. Cuka 

Satu cara ampuh lain yaitu merendam kaki ke dalam air hangat yang sudah dicampur dengan empat sendok cuka, diamkan selama 10 menit dan keringkan. Pastikkan kakimu tak sedang luka-luka, ya! Luka yang terbuka akan terasa sangat perih apabila terpapar oleh air cuka.

3. Kopi

Aroma kopi yang semerbak dapat menutupi bau pada kaki yang bandel. Kamu bisa menggunakan scrub kopi yang dijual di pasaran atau dengan membuatnya sendiri. Caranya mudah, kok! Campurkan bubuk kopi yang masih baru dengan minyak kelapa atau madu sebagai scrub alami. Gosokkan pada kaki secara merata, diamkan selama beberapa menit lalu basuh dengan air hangat.