Menu

Waspada Gula Darah Tinggi Saat Musim Hujan! Begini Cara Mencegahnya Moms, Nomor Tiga Sering Disepelekan, Hemmm...

21 Oktober 2022 16:59 WIB
Waspada Gula Darah Tinggi Saat Musim Hujan! Begini Cara Mencegahnya Moms, Nomor Tiga Sering Disepelekan, Hemmm...

Alat pengukur kadar gula darah. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms, musim hujan sangat rentan terhadap penyebaran berbagai penyakit, termasuk diabetes lho. Pasalnya, genangan air mengakibatkan penderita diabetes lebih rentan terkena infeksi.

Selain membatasi konsumsi gula yang berlebihan, penderita juga wajib mengotimalkan olahraga yang teratur dan istirahat. Berikut ini 5 solusi penderita diabetes di saat musim hujan, seperti dilansir dari Healthline, yaitu:

1. Pilih makanan higinis

Selama musim hujan, sebaiknya hindari makanan di warung pinggir jalan. Sebab, orang jarang tahu bagaimana bersihnya juru masak atau dimana mereka mendapatkan air bersih untuk memasak.

Padahal, penderita diabetes memiliki kekebalan tubuh yang sensitif yang dapat mempengaruhi gastroenteritis atau masalah perut lainnya.

2. Konsumsi rempah

Sertakan bawang putih, lada, jahe, kunyit, bubuk jeera dan ketumbar dalam makanan diet Anda karena dapat membantu mengurangi masalah gangguan pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Diabetesi Tak Perlu Takut Konsumsi Madu, Khasiatnya Ampuh Kendalikan Kadar Gula Darah Moms, Intip 3 Manfaatnya Lainnya Yuk!

Baca Juga: Ajaib! 5 Sayuran yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes, Gula Darah Tinggi Langsung Turun Moms, Apa Saja?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.