Terasa harum sepanjang hari terkadang bikin lebih percaya diri ya, Beauty. Terlebih lagi buat kamu yang juga sebagai ibu bekerja. Menggunakan parfum sering menjadi andalan untuk meningkatkan percaya diri saat beraktivitas di kantor maupun di lapangan. Tapi sayangnya, parfum enggak disarankan untuk digunakan di semua area tubuh lho.

Memakai parfum secara berlebihan dan salah digunakan di area tertentu bisa berpengaruh pada kesehatan. Belum lagi, aroma yang ditimbulkan akan jauh lebih menyengat. Nah, untuk itu kamu harus tahu area mana saja yang sebaiknya jangan diaplikasikan parfum.

Menyadur dari laman Reader's Digest, Rabu (4/11/2020), berikut lima area tubuh yang sebaiknya dihindari saat menggunakan parfum.

Mata

Area matan menjadi tempat yang paling jelas untuk dihindari dari semprotan parfum. Parfum berbahan dasar alkohol dan mengandulng etil.

Bahkan, beberapa diantaranya mengandung hingga 95 persen etil. Di mana dapat menyebabkan iritasi dan perih kalau bersentuhan dengan area sensitif, seperti mata.

Baca Juga: Beauty, Catat! Ini Tips Memilih Eksfoliator yang Tepat Sesuai Jenis Kulit!