Moms, tentunya ingin si kecil tumbuh cerdas dan kreatif. Dalam usia pertumbuhan, penting untuk mengajak anak agar terus aktif dalam belajar dan bermain.

Lakukan kegiatan seru ini dirumah bersama anak. Selain bermain dan belajar, Moms dan Si Kecil juga akan memiliki quality time yang menyenangkan. Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/11/2020) berikut permainan untuk melatik kreativitas anak.

1. Menyusun Lego atau Balok Kayu

Mengajak si kecil untuk menyusun lego atau balok kayu warna warni juga dapat meningkatkan kreativitasnya, lho. Terlebih, jika balok yang digunakan memiliki berbagai bentuk yang menarik. Si kecil bisa makin senang melakukan aktivitas ini! Selain dapat meningkatkan kreativitas, menyusun balok atau lego dapat melatih motorik halus, membantu anak tetap fokus, dan meningkatkan kemampuan mengingat warna.

2. Bermain Puzzle

Kegiatan selanjutnya yang bisa dilakukan, yaitu menyusun puzzle. Moms bisa menyesuaikan tingkat kesulitan puzzle sesuai dengan usia si kecil, ya. Melakukan permainan ini secara rutin dapat mengasah kreativitas dan meningkatkan konsentrasinya.

Baca Juga: Jarang Disadari, 3 Kebiasaan Orang Tua Ini Ternyata Dapat Menghambat Kreativitas Anak!