Area bawah mata seringkali menjadi permasalahan kulit seperti lingkaran hitam, kantung mata, dan kerutan. Kulit bawah mata memang sangat tipis sehingga akan mudah terlihat pembuluh darahnya.

Permasalahan kulit ini bisa jadi dikarenakan kualitas tidur kurang baik dan kebiasan-kebiasaan lain yang mempengaruhi masalah di bawah mata. Untuk mengatasinya, sudah beredar produk-produk skincare dari berbagai merk sehingga mudah untuk ditemukan seperti masker bawah mata.

Namun, terdapat banyak macam masker bawah mata yang beredar sehingga bisa bikin bingung. Apa aja sih bedanya? Untuk itu, melansir dari Purewow (3/11/2020), ini dia jenis-jenis masker bawah mata beserta manfaatnya! Scroll aja, yuk!

1. Masker emas

Masker emas ini banyak digunakan oleh merek kecantikan Korea. tahu enggak kamu ternyata masker emas ini menggunakan emas sebagai bahan utamanya, lho! Enggak hanya berfungsi sebagai perhiasan saja, siapa sangka jika emas dapatĀ  bermanfaat bagi kulit. Emas dapat mengencangkan kulit dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Beauty tertarik mencoba?

2. Masker kontur

Dikarenakan kulit di bawah mata sangat tipis sehingga membuat tanda penuaan akan lebih muda terlihat seperti munculnya garis di sekitar mata. Untuk itu, masker kontur akan berfungsi mengembalikan kulit bawah mata seperti semula. Masker kontur memiiki bahan aktif yang dapat mencegah penuaan dan menghidrasi daera mata.

3. Masker gel

Beauty punya kantung mata karena kurang tidur? Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker gel. Masker gel akan membuat kulit di area mata menjadi dingin sehingga memberikan efek menenangkan. Kamu cukup gunakan 10 menit setiap pagi dan kantung mata akan mengempis.

Baca Juga: Bisa Cegah Radikal Bebas hingga Tingkatkan Imun! Berikut Sederet Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan