Jade roller adalah alat bantu pijat wajah yang terbuat dari batu giok kristal. Penemuan ini sudah menjadi rahasia kecantikan wanita di Cina sejak abad ke-7. Dalam praktik facial Gua Sha, alat ini dipercaya membantu meningkatkan kadar oksigen dan juga proses regenerasi di dalam tubuh.

Karena dibandrol dengan harga yang cukup mahal, banyak yang mempertanyakan efektifitas jade roller. Untuk mengetahuinya kamu mesti paham fungsi dan cara pemakaian jade roller. Melansir dari laman cosmopolitan, Rabu (4/11/2020) berikut fungsi dan cara pakainya.

1. Manfaat Jade Roller

Memijat wajah dengan jade roller membantu merelaksasikan otot-otot wajah yang tegang. Kondisi itu merupakah salah satu faktor penyebab garis-garis halus, keriput, bahkan dapat membuat kulitmu tampak kusam. Selain itu, aliran darah menjadi lebih lancar sehingga wajah tampak lebih segar dan cerah. 

Kamu juga bisa memanfaatkan penggunaan jade roller untuk meningkatkan efektivitas produk skincare. Caranya adalah dengan memijat kulit dengan jade roller setelah mengaplikasikan serum atau krim wajah. Teknik ini membantu penyerapan kandungan skincare lebih optimal, sehingga masuk hingga ke dalam lapisan dermis. Cukup gunakan selama 3 – 5 menit setiap sebelum tidur untuk dapatkan kulit wajah yang lebih flawless

2. Cara dan Teknik Penggunaan

Kamu bebas menggunakannya ke berbagai arah dan akan tetap mendapatkan khasiatnya. Namun, agar kulit wajah tetap kencang hingga tua nanti, kamu sebaiknya memijat mulai dari bagian dalam ke luar dan dari bawah ke atas, khususnya di bagian rahang. Kalau kamu ingin merasakan sensasi dingin yang menenangkan? Simpan jade roller di dalam kulkas sebelum menggunakannya. Selamat mencoba!