Menu

Rela ‘Menjelma’ Jadi Eulis Andjung Istri Ismail Marzuki, Tantangan Mariska Setiawan Memulai Karier Seni Peran

25 Oktober 2022 18:30 WIB
Rela ‘Menjelma’ Jadi Eulis Andjung Istri Ismail Marzuki, Tantangan Mariska Setiawan Memulai Karier Seni Peran

Sosok Mariska Setiawan (Instagram/mariska.setiawan)

HerStory, Jakarta —

Dunia seni peran merupakan tempat bagi aktor untuk menyampaikan cerita melalui karakter yang dimainkannya. Tentunya hal ini menjadi tantangan bagi pemeran sebab harus mampu melakukan sosok orang lain dalam dirinya sendiri.

Kesulitan untuk menyelami karakter ini ternyata dialami oleh Mariska Setiawan yang masih baru dalam dunia seni peran khususnya serial musikal. Sebelumnya ia aktif dalam dunia tarik suara, teater, dan opera.

Namun, baru-baru ini ia ikut terlibat dalam serial musikal Payung Fantasi yang mengangkat kisah hidup seorang pahlawan nasional Ismail Marzuki. Ia memerankan karakter Eulis Andjung yaitu istri dari sang maestro.

Mariska mengaku bahwa dalam proses menyelami karakter ia berusaha untuk menerapkan kehidupan seorang Eulis Andjung dalam kehidupan pribadinya. Mulai dari cara berpakaian, berbicara, hingga bersikap.

Hal ini dilakukan agar ia semakin dekat dan kenal dengan sosok Eulis Andjung. Di sisi lain, ia juga merasakan dampak dari proses penyelaman karakter tersebut, yaitu kehilangan diri sendiri.

“Tentunya ketika kita berusaha menyelami menjadi orang lain tentunya ada efek sebagai pribadi. Sempat ada momen di mana saya merasa kehilangan diri sendiri,” ungkap Mariska saat dijumpai oleh HerStory di Plaza Indonesia (24/10/2022).

Baca Juga: Serial Musikal Payung Fantasi Angkat Kisah Perjuangan Ismail Marzuki, Tayang Kapan?

Baca Juga: Belajar dari Eulis Andjung Istri Maestro Ismail Marzuki, Mariska Setiawan: Wanita Berjuang dalam Keheningan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: