Setiap anak tentu ingin mendapatkan perhatian dari kedua orang tuanya. Namun sayang, beberapa orang tua justru mengabaikan hal tersebut karena terlalu disibukan dengan berbagai pekerjaan dan aktivitas yang padat. 

Tak bisa dianggap sepele, nyatanya seorang anak yang kurang mendapatkan perhatian dari orang tua cenderung akan menderita gangguan bipolar lho.

Gangguan bipolar merupakan gangguan mental yang ditandai dengan adanya perubahan suasana perasaan yang cenderung labil. Biasanya gangguan tersebut berulang dalam rentang waktu tertentu bahkan seumur hidup. Mood penderita biasanya selalu berubah dalam waktu yang cepat.

Psikiater Dr. Natalia Widiasih mengungkapkan bahwa penyebab terbesar dari gangguan bipolar bisa karena beberapa hal, di antaranya kurangnya perhatian orang tua kepada anak, bisa karena orang tua sudah meninggal, enggak ada waktu orang tua untuk anak, atau orang tua sibuk main gadget sehingga enggak memberikan perhatian kepada anak. 

Dengan berbagai hal tersebut, anak pun menjadi kurang perhatian, dan melakukan hal sebaliknya yaitu mencari perhatian orang lain, bertingkah yang tidak wajar karena ingin menarik perhatian, bahkan bisa melakukan kegiatan yang di luar akal sehat.