Musim hujan identik dengan cuaca yang sejuk dan dingin. Oleh sebab itu, saat musim hujan banyak orang yang berbondong-bondong mengonsumsi minuman hangat. Rupanya minuman hangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh lho.

Mengonsumsi air hangat bisa memperlancar aliran darah. Jika peredaran darah lancar tentu ini akan memengaruhi segalanya mulai dari tekanan darah hingga risiko penyakit kardiovaskular. Mengonsumsi air hangat membantu organ peredaran darah (arteri dan vena) berkembang dan membawa darah dengan lebih efektif ke seluruh tubuh.

Selain itu, dikatakan pula bahwa minum air hangat bisa mendetoksifikasi tubuh dari racun. Meskipun belum ada bukti pasti bahwa air panas memiliki manfaat khusus dalam hal ini, sebuah studi tahun 2020 menemukan bahwa minum lebih banyak air dapat membantu melindungi ginjal sambil mengencerkan bahan limbah dalam darah.

Baca Juga: Biar Enggak Bau Apek, Begini Tips Merawat Baju Selama Musim Hujan, Beauty Bisa Tiru Nih!

Menurut Arthritis Foundation, air minum penting untuk membilas tubuh dari paparan racun berbahaya. Minum air juga dapat membantu melawan peradangan, menjaga sendi tetap terlumasi dengan baik, dan mencegah asam urat. Cobalah memulai hari dengan satu gelas air hangat. Pada dasarnya tubuh membutuhkan air untuk menjalankan setiap fungsi penting.