Setiap wanita pastinya menginginkan wajah yang mulus, putih, dan awet muda. Beberapa cara sudah banyak ditawarkan pada wanita seperti produk kecantikan, facial spa, hingga laser wajah.

Laser wajah merupakan sebuah prosedur perawatan kulit wajah dengan menggunakan sebuah teknologi yang menghasilkan sinar. Biasanya teknik ini dilakukan oleh dokter kecantikan yang sudah memiliki sertifikat.

Menggunakan teknik laser ini memang dikenal ampuh mengatasi berbagai masalah di wajah. Namun, untuk melakukan teknik ini memang memerlukan biaya yang cukup tinggi. Jika kamu tertarik menggunakan teknik laser ini, lebih baik kamu ketahui terlebih dahulu apa saja bahaya yang dapat terjadi.

Mengutip dari berbagai sumber, ini dia bahaya yang bisa terjadi saat melakukan prosedur laser untuk wajah.

1. Membuat kulit menjadi lebih gelap

Ternyata melakukan teknik laser ini bisa membuat wajah kamu tampak lebih gelap, lho! Kondisi ini dapat terjadi karena sinar laser yang menyinari wajah akan membuat kulit kamu lebih gelap atau menghitam seperti berjemur di bawah sinar matahari. Namun, nyatanya kasus ini masih jarang terjadi.

2. Infeksi

Efek yang diberikan dari laser wajah ini juga bisa berisiko mengalami infeksi. Hal ini bisa terjadi jika alat laser kurang higienis. Oleh karena itu, sebelum melakukan laser Beauty perlu tahu klinik kecantikan yang dipilih. Pastikan klinik kecantikan tersebut bersih dan higienis untuk menghindari efek buruknya.

3. Melepuh

Enggak hanya bisa kulit menjadi tampak gelap, sinar laser juga dapat membuat kulit kamu melepuh, lho! Seperti yang diketahui, sinar laser memiliki suhu yang cukup panas sehingga berisiko tinggi mengalami kulit melepuh. Jika ini sudah terjadi pada kamu, lebih baik segera konsultasikan ke dokter kulit agar tak semakin parah.

4. Timbul kemerahan dan gatal

Melakukan teknik laser wajah ini memang sudah hal lumrah muncul kemerahan pada kulit. Akan tetapi, tak jarang orang merasa risih dengan kemerahan dan rasa gatal pada wajah. Biasanya kemerahan dan rasa gatal ini akan semakin menghilang setelah beberapa jam dan menggunakan produk perawatan yang sudah diberikan oleh dokter kecantikan.

5. Pembengkakan

Kulit kamu sensitif? Hati-hati deh kalau mau lakukan teknik laser wajah ini karena akan mengakibatkan wajah kamu mengalami pembengkakan. Meskipun begitu, pembengkakan pada wajah ini enggak akan berlangsung wajah jika dirawat dengan benar.

Baca Juga: Beauty, Hati-hati! Jika Tanda Ini Muncul, Segera Buang Makeupmu!

Gimana, Beauty? Setelah mengetahui bahaya menggunakan laser wajah masih tertarikkah melakukannya?