Ingin rambut sehat dan berkilau? kamu bisa melakukan tratment sendiri di rumah dengan mengaplikasikan kondisioner rambut. Pakai sampo saja tak cukup, kamu juga butuh kondisioner 

Fungsinya selain menjadikan rambut sehat dan berkilau. Kondisioner mampu melembapkan rambut dan melindungi rambut dari kerusakan akibat paparan sinar matahari atau polusi udara. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu mesti tahu pemakaian kondisioner rambut yang tepat. Mengutip dari Tresemme, Kamis (5/11/2020) ikuti cara pakainya!

1. Cuci rambut terlebih dahulu

Sebelum mengaplikasikan kondisioner, sebaiknya keramas terlebih dahulu dengan sampo yang sesuai dengan masalah rambutmu. Sampo akan membantumu untuk membersihkan ketombe, minyak berlebih atau kotoran lainnya yang menempel di rambut. Bilas rambut hingga bersih dan pastikan tak ada busa yang tersisa di rambut.

2. Jangan langsung gunakan kondisioner pada rambut yang basah

Untuk hasil maksimal, jangan gunakan kondisioner pada rambut yang masih basah setelah keramas. Kamu bisa peras rambut secara perlahan kemudian tepuk dengan menggunakan handuk. Kondisi rambut yang terlalu basah akan membuat kondisioner mudah larut dan tercuci sehingga tak dapat menutrisi rambut dengan benar.

3. Gunakan secukupnya

Gunakan kondisioner secukupnya dan tak berlebihan. Sesuaikan volume kondisioner yang digunakan dengan volume rambut. Hal ini tentu akan membuat pemakaian menjadi lebih efektif dan rambut dapat menyerap maksimal kondisioner yang diaplikasikan.

Baca Juga: Kapan Waktu yang Tepat untuk Keramas? Kenali Dulu Tipe Rambutmu dan Simak Penjelasannya!