Air lemon disebut-sebut baik untuk menurunkan berat badan. Hal itu disebabkan karena minuman yang terbuat dari air putih yang dicampur dengan perasan jeruk lemon ini memiliki kalori yang rendah. Campuran setengah perasan lemon ke dalam air hanya mengandung enam kalori.

Karena alasan ini, banyak yang mengonsumsi air lemon untuk mengurangi kalori dan membantu menurunkan berat badan. Beberapa bukti bahkan menunjukkan bahwa mengonsumsi minuman rendah kalori saat makan dapat menurunkan jumlah kalori keseluruhan yang dikonsumsi.

Melansir laman Healthline (6/11/2020) dalam sebuah penelitian yang melibatkan 44 wanita, diamati asupan makan siang dengan minuman yang mengandung kalori dan yang enggak mengandung kalor. Peneliti kemudian mengukur kalori yang dikonsumsi. Hasilnya menunjukkan bahwa jika mengonsumsi minuman berkalori akan berpengaruh terhadap kalori keseluruhan. Hal itu menyebabkan penambahan berat badan.

Baca Juga: Mau Diet? Cobain Minuman Alami Ini, Beauty! Dijamin Berat Badan Turun!

Meskipun air lemon tak sama sekali bebas kalori, tetapi kalorinya cukup rendah sehingga dapat menghasilkan efek yang sama dan membantu mengurangi asupan kalori dan memangkas berat badan.