Bangun tengah malam hanya untuk buang air kecil saat sedang pulas-pulasnya tidur memang jadi hal yang sangat menyebalkan ya Beauty.  Enggak hanya terasa menyebalkan, Beauty juga perlu waspada lho jika mengalami hal tersebut.

Merangkum dari laman Timesofindia, Jumat (06/11/2020) Ahli Urologi Dr A Suri Babu dari Rumah Sakit Yashoda, Secunderaba menjelaskan, ada beberapa jenis buang air kecil yang normal dan enggak normal. Bila seseorang kerap bangun malam untuk pipis sebaiknya perlu konsultasi ke dokter apa yang terjadi.

"Seseorang yang sering mengalami masalah buang air kecil sangat sulit untuk ditangani dan sangat memalukan bagi banyak orang," ungkap Dr Suri seperti dikutip dari laman Timesofindia.

Apalagi jika terjadi pada wanita, mereka mungkin mengalami bagian dari penuaan dan berharap masalah akan hilang dengan sendirinya.

Selain itu, Ahli Urologi Dr G Srinivas dari Rumah Sakit Kamineni Hyderabad menambahkan, meskipun ada pengobatan progresif dan efektif, beberapa orang masih ragu-ragu untuk membicarakan masalah kemih menjadi urgent, frekuensi dan terkait kebocoran.

Baca Juga: Sudah Remaja Tapi Masih Sering Ngompol? Ini 6 Kemungkinan Penyebabnya

Ketika mengalami masalah kandung kemih, jangan anggap remeh. Kondisi tersebut bisa dikhawatirkan jadi infeksi atau bahkan mengarah pada penyakit serius lainnya yang menyerang ginjal.