Beauty, taukah kamu sabun organik adalah produk kecantikan yang ramah lingkungan. Hal ini karena sabun organik bebas dari kandungan bahan kimia yang tinggi. Seperti yang kita ketahui, bahan kimia pada busa sabun bisa merusak lingkungan.

Sabun organik terbuat demi bahan alami seperti seperti minyak zaitun dan minyak kelapa yang tentunya baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Mengutip dari facetofeet, Jumat (6/11/2020) berikut sederet manfaatnya.

1. Kulit Menjadi Lebih Lembut

Bahan-bahan yang terkandung pada sabun organik dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dibandingkan dengan sabun non-organik. Dikarenakan sabun non-organik mengandung bahan kimia yang bisa membuat kulit menjadi iritasi, sedangkan sabun organik mengandung berbagai jenis oil yang membuat kulit menjadi lebih lembut. Selain itu sabun organik juga sangat aman untuk semua jenis kulit tanpa efek samping.

2. Dapat Mengatasi Jerawat Punggung

Buat kamu yang sering muncul jerawat pada punggung dan terasa gatal, lebih baik beralih menggunakan sabun organik. Karena bisa jadi kamu tak cocok memakai sabun non-organik dengan kandungan kimia yang tinggi. Sedangkan sabun organik memiliki kandungan zat cair yang bersifat hidroskopis sehingga sangat aman digunakan dan jerawat punggung perlahan menghilang.

Baca Juga: Inspiratif! Begini Cara Andien Aisyah Jaga Bumi dari Kerusakan Lingkungan