Menu

Siap Digelar Offline, Brightspot Market “RENEW” 2022 Wajib Kamu Kunjungi Beauty!

01 November 2022 19:48 WIB
Siap Digelar Offline, Brightspot Market “RENEW” 2022 Wajib Kamu Kunjungi Beauty!

Acara Brightspot Market "RENEW" Press Conference, di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (1/11/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Hari ini, Brightspot Market hadir kembali dengan tema “RENEW” 2022 di Plaza Senayan, Jakarta. Berkaca dari pandemi pada tiga tahun belakangan yang berhasil mempengaruhi perubahan perilaku konsumen yang membatasi interaksi fisik. 

Pada tahun ke-13 ini, merupakan momentum bagi Brightspot Market untuk kembali mendefinisikan esensi dari industri kreatif Indonesia dengan turut menjadi bagian dari ekonomi yang berkelanjutan. 

Acara yang akan digelar pada 3 - 6 November 2022 mendatang kali ini akan mendayagunakan rooftop Plaza Senayan yang juga merupakan kali pertama tempat ini dibuka untuk publik. 

Leonard Theosabrata,  selaku Direktur SMESCO, menuturkan bahwa UMKM memiliki peran yang sangat penting bagi perputaran ekonomi kreatif Indonesia. Sebagai sektor yang menyerap tenaga kerja yang begitu besar, agar mampu bertahan ditengah gempuran pandemi dan resesi, UMKM dan pengusaha lokal butuh dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

“Salah satu upaya untuk mengekspos local brand adalah dengan menggelar event yang bisa mengundang banyak orang untuk datang. Dengan adanya Brightspot Market 2022 ini selaras dengan anjuran Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, kolaborasi dari berbagai pihak dari bermacam sektor menjadi unsur penting dalam pengembangan UMKM,” ungkap Leonard, saat Brightspot Market "RENEW" Press Conference, di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Anton Wirjono, selaku Founder Brightspot Market dan Future10, mengatakan, Plaza Senayan menjadi venue pilihan dari acara ini, dengan konsep “One Stop Shopping” tempat dimana banyak memori indah terjadi sejak 26 tahun berdiri. 

Tetap bertahan tak tergerus oleh tantangan, kata Anton, Plaza Senayan bangkit kembali dengan melakukan renovasi agar dapat bersaing dengan tempat baru lain. Karenanya, ia pun mengajak para insan di industri kreatif untuk memeriahkan Brightspot Market 2022 sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM dan local brand

“Sama halnya dengan Brightspot Market yang selama 13 tahun telah menjadi tempat untuk banyak local brand menciptakan memori indah dalam debut berbisnis, beberapa brand ternama seperti Oaken Lab, Cotton Ink, Doughlab, Demie Bakmi dan banyak nama lain yang melakukan launching product.  Brightspot Market menjadi lebih dari platform bagi emerging local talent  bisa berdaya di negeri sendiri namun juga berhasil dilirik oleh Internasional melalui coverage dari Monocle pada tahun 2013 dengan spotlight pemberdayaan independent brands,” ucap Anton.

Baca Juga: Bantu UMKM untuk Beralih Ke Digital, TikTok Hadirkan Pelatihan Maju Bareng TikTok, Simak Programnya Yuk!

Baca Juga: Kualitas Lokal Brand Gak Diragukan Lagi! Viva Cosmetics Tempati Posisi Teratas IBBA Selama Dua Dekade, Dua Produk Ini Memang Juara!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan