Selain bikin gatal-gatal, gigitan nyamuk juga dapat menimbulkan bentol atau bintik merah. Jika digaruk bisa membuat kulit teriritasi dan menimbulkan bekas yang lama-kelamaan akan menghitam.

Tentunya kamu tak ingin memiliki bekas noda hitam di kaki. Hal ini bisa mengganggu penampilan. Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan bahan alami ini. Merangkum dari beragai sumber, Minggu (8/11/2020) berikut cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang menghitam.

1. Gunakan Cuka Sari Apel

Masukkan 2-3 cangkir cuka dalam bak air hangat untuk mengobati gigitan nyamuk. Kamu juga bisa meneteskan cuka pada kapas lalu dioleskan pada bekas gigitan. Lebih baik lagi jika menggunakan cuka sari apel.

2. Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu menyembuhkan luka ringan atau meredakan infeksi. Karenanya gel lidah buaya bisa menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan mudah. Potong sebagian kecil batang lidah buaya. Setelah itu, oleskan gel lidah buya ke area yang teriritasi. Biarkan mengering, dan oleskan lagi sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Jangan Digaruk! Begini Tips Hilangkan Bekas Luka Gigitan Serangga di Kulit