Untuk pasangan yang sudah menikah tentunya sangat mendambakan kedatangan bayi mungil. Akan tetapi, bagi beberapa orang ada yang cukup sulit untuk dikaruniai oleh buah hati. Kesulitan mendapatkan anak ini bisa terjadi dikarenakan faktor kesuburan.

Cara menyuburkan kandungan memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menggunakan bahan alami seperti teh atau jamu. Melansir dari berbagai sumber pada Senin (9/11/2020), berikut beberapa teh dan jamu yang bisa dikonsumsi untuk menyuburkan kandungan.

1. Teh kayu manis

Enggak hanya berfungsi untuk bahan masakan dan membuat kue, kayu manis bisa dijadikan teh untuk kesuburan. Teh kayu manis ini diyakinkan dapat memberikan peluang pada wanita untuk mendapatkan buah hati. Enggak hanya itu aja, kayu manis juga bisa memperlancar menstruasi.

2. Teh ginseng

Ginseng merupakan tumbuhan yang dikenal akan berbagai macam khasiatnya bagi tubuh. Bahkan ginseng juga bisa mengatasi masalah kesuburan dan gangguan rahim. Ginseng dapat membantu meningkatkan sel telur di masa subur sehingga memberikan peluang lebih besar untuk hamil. Cukup rebus ginseng dan konsumsi di saat sedang masa subur.

3. Teh semanggi merah

Mengandung magnesium dan kalsium yang tinggi membuat teh semanggi merah bisa dijadikan cara untuk meningkatkan kesuburan dan peluang untuk hamil. Caranya cukup seduh semanggi merah seperti membuat teh lalu campur dengan daun peppermint.

4. Jamu kencur dan kunyit

Dua rempah-rempah ini memang sering digunakan sebagai jamu untuk memperlancar menstruasi dan menghilangkan aroma tak sedap pada organ intim. Tak hanya itu, kencur dan kunyit juga bisa meningkatkan kesuburan. 

5. Daun raspberry merah

Daun ini dikenal dapat mengencangkan rahim, meningkatkan produksi susu, mengurangi mual, dan meredakan nyeri persalinan. Enggak hanya bagus untuk masa persalinan, daun raspberry merah mengandung bahan tonik yang dapat meningkatkan kesuburan. Seduhlah daun raspberry merah dengan daun semanggi dan buat menjadi jamu. Minumlah di masa subur setelah menstruasi berakhir.

Baca Juga: Sering Sakit Saat Haid Pertanda Gangguan Kesuburan? Mitos atau Fakta?

Nah, itu dia cara menyuburkan kandungan menggunakan bahan-bahan herbal. Enggak sabar mau punya momongan? Dicoba pakai bahan herbal dulu yuk!