Meski memiliki banyak tantangan di dalamnya, menjadi seorang ibu adalah hal yang paling membahagiakan dan tak ternilai. Apalagi kalau menjadi ibu baru yang baru saja melahirkan anaknya. Di samping kebahagiaan tersendiri menjadi seorang ibu, mungkin ada beberapa hal yang belum diketahui dan terkadang membuat para ibu merasa panik dan khawatir.

Kondisi-kondisi aneh yang sering terjadi pada bayi baru lahir, misalnya. Bayi yang baru lahir, umumnya menunjukkan kondisi aneh yang sebenarnya normal. Tapi Moms, hal ini terkadang membuat kamu yang baru menjadi ibu merasa khawatir dan juga takut.

Nah biar kamu enggak panik, berikut ini HerStory rangkum dari berbagai sumber, Senin (9/11/2020), lima keanehan bayi baru lahir yang perlu kamu ketahui.

Keluarnya kotoran pada mata

Keluarnya kotoran pada mata sering terjadi pada bayi yang baru lahir. Bayi yang baru lahir memiliki saluran mata yang sempit dan tersumbat. Hal inilah yang membuat si kecil akan memiliki kotoran mata yang terkumpul berwarna putih dan kekuningan atau sering disebut belekan.

Hal tersebut juga dikatakan dalam laman Medical News Today, para dokter biasanya menyebut kondisi ini dengan dekriostenosis atau abstruksi saluran nasolakrimal. Cairan ini akan membantu membersihkan dan melumasi permukaan mata.

Baca Juga: Enggak Perlu Bingung, Begini Lho Cara Kenalkan Organ Intim Pada Anak, Moms Tiru Yuk!