Memiliki tubuh yang ramping jadi dambaan banyak orang. Enggah heran deh jika berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan. Cara-cara yang dilakukan mulai dari tradisional hingga kekinian dengan bantuan ahli diet.

Namun, belakangan ini sedang ngetren menurunkan berat badan dengan mengonsumsi teh daun jati cina. Banyak yang menyebut bahwa jika rutin mengonsumsi minuman ini akan turun berat badan tanpa perlu olahraga. Apakah itu benar?

Untuk diketahui bahwa teh daun jati cina diciptakan untuk menangani konstipasi dalam tubuh. Melansir beberapa sumber, di dalam teh daun jati cina mengandung glikosida antrakinon. Kandungan ini sangat baik untuk memperlancar metabolisme. Oleh sebab itu, masuk akal bahwa jika rutin mengonsumsi minuman herbal ini akan memiliki tubuh yang ramping lantaran metabolisme yang lancar.

Selain itu, kandungan baik di dalam teh daun jati cina bisa membersihkan racun di dalam usus besar. Itu artinya bagian usus bisa dengan maksimal menyerap nutrisi yang diterima oleh tubuh hingga menurunkan risiko kanker usus.

Baca Juga: Gini Lho Caranya Hitung Berat Badan Ideal Buat Wanita, Sudah Tahu Belum?

Meski daun teh jati cina disebut efektif untuk menurunkan berat badan. Para ahli kesehatan tetap menyarankan untuk melakukan diet sehat ketika ingin memiliki tubuh yang ramping.