Menu

Ingin Buru-buru Hamil Setelah Menikah? Langsung Ajak PakSu Lakukan Hal Ini Moms, Dijamin Tokcer! Nomor Dua Moms dan Suami Pasti Suka

02 November 2022 15:00 WIB
Ingin Buru-buru Hamil Setelah Menikah? Langsung Ajak PakSu Lakukan Hal Ini Moms, Dijamin Tokcer! Nomor Dua Moms dan Suami Pasti Suka

Pasangan suami istri. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beberapa pasangan mungkin langsung ingin memiliki anak setelah menikah. Namun, memiliki anak tidak semudah membalikkan telapak tangan ya Moms. Apalagi jika salah satu pasangan memiliki masalah kesehatan reproduksi tertentu.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Reproductive Biology and Endocrinology menyatakan bahwa sekitar 10 hingga 15 persen pasangan dipengaruhi oleh infertilitas (mandul). Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), melaporkan hingga 80 juta wanita di seluruh dunia telah dipengaruhi oleh infertilitas hingga saat ini dengan prevalensi lebih tinggi 50 persen di negara-negara berkembang.

American Society of Reproductive Medicine (ASRM) mendefinisikan infertilitas sebagai kegagalan untuk hamil setelah satu tahun atau lebih upaya pemupukan alami. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan agar segera memiliki buah hati, yaitu:

1. Lacak siklus bulanan

Siklus menstruasi wanita ummnya berlangsung selama 28 hari. Nah, Moms bisa mencatat siklus menstruasi dan peruksa apakah teratur atau tidak. Tandai kalender karena akan membantu memperkirakan kapan kamu akan mengalami ovulasi, yaitu saat ovarium akan melepaskan sel telur yang siap dibuahi oleh sperma.

Seorang wanita kemungkinan besar akan hamil jika berhubungan dalam tiga hari sebelum dan sampai hari ovulasi. Ovulasi umumnya terjadi sekitar hari ke-14 dari siklus menstruasi 28 hari.

Baca Juga: Bahagia! 5 Pasangan Artis ini Jalani Puasa Ramadhan 2020 Sebagai Pasangan Suami-Istri

Baca Juga: Dear Working Moms, Ketahui 3 Faktor yang Sebabkan Rumah Tangga Hancur, Waspada Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.