Menu

Gampang Banget, Ini Cara Mudah Turunkan Berat Badan 10Kg, Cuma Pakai...

02 November 2022 20:50 WIB
Gampang Banget, Ini Cara Mudah Turunkan Berat Badan 10Kg, Cuma Pakai...

Ilustrasi diet. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bandung —

Diet memang salah satu hal yang sulit dilakukan jika terlalu fokus untuk menurunkan berat badan. Padahal, diet sebenarnya berfungsi untuk menghilangkan lemak berlebih yang ada pada tubuh agar tak menjadi sarang penyakit.

Nah, ternyata ada lho beberapa cara yang bisa Beauty lakukan untuk menurunkan berat badan sebanyak 10 kg tanpa harus merasa kesulitan. Berikut adalah beberapa caranya!

1. Fokus pada hidrasi

Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting untuk kesehatan, dan minum cukup air dapat membantumu menurunkan berat badan. Ketika kamu tidak minum cukup air, tubuhmu bisa bingung dalam menetapkan rasa lapar atau kehausan.

2. Konsumsi makanan kaya air

Cara berikutnya untuk menjaga tubuhmu tetap terhidrasi adalah dengan makan lebih banyak makanan kaya air, seperti buah jeruk, melon, mentimun, dan seledri.

3. Pastikan tidak menggunakan terlalu banyak minyak saat memasak

Meskipun minyak tertentu seperti minyak zaitun atau minyak kelapa memiliki manfaat, tapi penting untuk tidak mengabaikan bahwa minyak masih memiliki kalori.

4. Kurangi porsi makan

Ahli gizi Karen Ansel yang juga penulis "Healing Superfoods for Anti-Aging: Stay Younger Live Longer" menjelaskan jika mengontrol porsi makan adalah salah satu hal paling penting yang perlu diingat ketika kamu mencoba menurunkan berat badan.

5. Atur dan pertahankan jadwal tidur

Sebuah studi tahun 2004 yang dilakukan oleh Public Library of Science menemukan bahwa ketika peserta beralih dari tidur delapan jam menjadi lima jam, kadar ghrelin mereka naik sebesar 15 persen.

Ghrelin memiliki hubungan langsung dengan keinginan makan makanan manis dan karbohidrat sederhana. Alih-alih mendapatkan energi dari sumber yang tidak sehat seperti roti atau permen, buang kalori dan gula yang tidak perlu dengan memastikan tubuhmu sudah merasa berenergi.

6. Lakukan peregangan setiap pagi

Kamu bisa memulai pagi hari dengan melakukan gerakan peregangan untuk memanaskan otot. Tak hanya akan membantu kerja pencernaan, melemaskan anggota tubuh, meningkatkan jangkauan gerak, membantu penyejajaran, dan membakar lemak, peregangan juga membuatmu berada dalam kondisi yang lebih baik untuk melakukan latihan apa pun yang sudah kamu lakukan, bahkan jika itu hanya berjalan kaki saat pergi kerja.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat menurunkan berat badan tanpa harus berolahraga.

Baca Juga: Diet Blue Zone: Bikin Sehat dan Panjang Umur

Baca Juga: Gemuk karena Hobi Makan McD 4 Kali Sehari, Wanita Ini Diet Mati-Matian! Intip Transformasinya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.