Menu

Awas, Ini 5 Mitos Menyesatkan Terkait Kanker Payudara, Please Jangan Percaya Lagi Ya!

02 November 2022 20:17 WIB
Awas, Ini 5 Mitos Menyesatkan Terkait Kanker Payudara, Please Jangan Percaya Lagi Ya!

Ilustrasi kanker payudara (SciTechDaily/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, kanker payudara telah mempengaruhi banyak wanita di seluruh dunia. Tak melakukan pemeriksaan diri dan keterlambatan diagnosis merupakan salah satu penyebab utama kanker ini. 

Informasi yang salah dan mitos di sekitarnya juga cukup marak berear di masyarakat, ya Beauty. Karenanya, untuk menyebarkan kesadaran seputar kanker payudara, Dr. Rucha Kaushik, Konsultan Ahli Bedah Kanker Payudara di Hinduja Hospital & MRC, membongkar beberapa mitos seputar kondisi tersebut, sebagaimana dilansir dari Times of India, Rabu (2/11/2022).

Mitos 1: Biopsi benjolan payudara menyebarkan sel tumor

Ini jelas adalah mitos. Setiap benjolan payudara yang mencurigakan untuk kanker memerlukan diagnosis jaringan untuk menentukan pengobatan. 

Diagnosis jaringan dilakukan dengan potongan benar atau biopsi jarum inti di bawah anestesi lokal. Biasanya dilakukan sebagai prosedur OPD. Laporan akhir akan siap dalam 3/5 hari dan lini perawatan berikutnya yang diperlukan akan dimulai segera setelah laporan datang.

Baca Juga: Katanya 5 Makanan Ini Berpotensi Bisa Cegah Kanker Payudara, Benar Enggak Ya?

Baca Juga: Mampu Cegah Kanker Payudara! Ternyata Akibat Likopen, Kandungan Ajaib yang Ada dalam Tomat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.