Menggunakan high heels bisa memberikan tampilan yang anggun serta elegan. Namun, menggunakan high heels terlalu lama memang buat nggak nyaman, ya, Beauty!

Tak jarang kaki menjadi lecet dan pegal-pegal karena menggunakan high heels. Bahkan ada beberapa orang menghindari menggunakan high heels karena rasa tak nyaman yang diberikan.

Akan tetapi, ternyata ada triknya lho supaya kaki kamu tetap nyaman saat menggunakan high heels. Melansir dari berbagai sumber, HerStory sudah merangkum cara jitu tetap nyaman menggunakan high heels. Cari tahu, yuk caranya!

1. Gunakan insoles atau heels cushion

Menggunakan high heels seringkali kulit menjadi lecet atau terluka karena gesekan saat berjalan. Dengan bantuan bantalan silikon ini kamu dapat lebih nyaman dan enggak merasa sakit akibat lecet menggunakan high heels. Selain itu, jika high heels kamu sedikit longgar, kamu bisa menggunakan bantalan silikon juga untuk membuatnya lebih pas di kaki.

2. Pilih high heels yang sesuai ukuran kaki

Supaya menggunakan high heels tetap nyaman, pilihlah yang pas dengan ukuran kaki. Sepatu yang terlalu longgar dan terlalu sempit tentunya akan membuat kaki terasa tak nyaman dan sakit saat digunakan. Jangan lupa untuk memperhatikan model kaki. Jika model kaki agak lebar, usahakan jangan memilih high heels bermodel lancip karena kaki akan menjadi lecet.

3.Gunakan high heels bermodel tali

High heels yang memiliki tali akan membuat kaki terasa nyaman saat berjalan. Tali high heels yang diikat di pergelangan kaki akan memudahkan kamu untuk berjalan karena enggak mudah terlepas. Model high heels bertali ini cocok untuk kamu yang cepat pegal saat menggunakan high heels.

Baca Juga: Bikin Enggak Sabar, Jakarta Fashion Week 2021 Akan Kolaborasi dengan Berbagai Macam Brand yang Inovatif!