Miss V atau vahina jadi salah satu organ tubuh wanita yang perlu diperhatikan kebersihannya. Masih banyak yang tak acuh, rupanya cara untuk menjaga kebersihan miss v sangat mudah dilakukan lho.

Salah satu cara untuk menjaga kebersihan miss v yaitu dengan cara rutin mengganti celana dalam setiap hari. Melansir laman Healthline (9/11/2020) minimal sekali sehari untuk mengganti celana dalam. Itu artinya lebih dari sekali akan lebih baik untuk kesehatan.

Beberapa dokter mengatakan bahwa kamu boleh tak mengganti celana dalam selama dua hari asalkan bagian miss v tak banyak cairan atau bagian sekitar miss v tak mengeluarkan keringat. Tetapi, jika kamu sudah mulai merasa enggak nyaman misalnya karena keputihan, dokter menganjurkan untuk ganti celana dalam baru dibanding menggunakan pantyliner.

"Banyak pasien saya merasa terganggu dengan kelembapan ini dan selalu memakai pantyliner," kata Dr. Alyse Kelly-Jones, OB-GYN bersertifikat.

Baca Juga: Bukannya Bikin Makin Kencang, Ternyata Jarang Bercinta Malah Bikin Miss V Jadi 'Longgar'?

"Saya pikir ini bukan perilaku yang paling sehat karena liner dapat menyebabkan lecet dan iritasi. Pakaian dalam berlapis kapas akan mengatasi masalah ini, dan tidak apa-apa untuk mengganti lebih dari sekali sehari," lanjutnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas