Merawat kulit wajah memang penting, ya! Tentunya setiap wanita menginginkan kulit wajah yang mulus, cerah, dan sehat. Beberapa produk skincare pun digunakan bahkan berani mengeluarkan uang yang tak sedikit demi membeli produk skincare yang bagus.

Akan tetapi, meskipun sudah rutin menggunakan skincare, kulit wajah sama sekali tak memiliki efek apapun. Kok bisa ya?

Ternyata ada beberapa alasan yang membuat produk skincare kamu enggak memberikan efek pada wajah. Melansir dari berbagai sumber, yuk, lihat apa aja penyebabnya!

1. Menggunakan skincare pada kulit kering

Menggunakan skincare pada kulit yang kering enggak akan memberikan efek apapun karena skincare tak dapat menyerap pada kulit yang kering. Untuk itu, lebih disarankan menggunakan face mist terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk skincare lainnya pada wajah. Bisa juga cuci muka menggunakan air hangat karena pori-pori akan terbuka sehingga skincare akan lebih mudah terserap.

2. Menggunakan skincare tanpa urutan yang benar

Pada dasarnya menggunakan skincare memang enggak boleh sembarangan karena ada urutannya. Urutan menggunakan skincare inilah yang akan berpengaruh efektif atau enggaknya di kulit wajah kamu. Lebih mudahnya, gunakan produk yang memiliki tekstur paling cair baru terakhir menggunakan skincare dengan tekstur lebih kental.

3. Tak mengikuti takaran

Enggak hanya membuat masakan saja yang memerlukan takaran. Mengaplikasikan skincare pada wajah pun harus memerlukan takaran yang tepat agar dapat maksimal berfungsi pada kulit wajah. Gunakanlah skincare secukupnya, tak terlalu banyak, dan tak terlalu sedikit. Yang penting skincare dapat merata di seluruh wajah.

Baca Juga: 4 Hal Ini Jadi Tanda Kulit Stres, Sudah Tahu?