Menu

Gak Banyak yang Tahu, Ternyata Kunyit Ampuh Atasi Diabetes Moms, Gula Darah Langsung Turun, Begini Cara Mengonsumsinya

03 November 2022 17:00 WIB
Gak Banyak yang Tahu, Ternyata Kunyit Ampuh Atasi Diabetes Moms, Gula Darah Langsung Turun, Begini Cara Mengonsumsinya

Kunyit untuk menghilangkan jerawat (HonestDocs/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Diabetes menjadi salah satu penyakit ganas yang banyak merenggut nyawa penderitanya. Namun, diabetesi (sebutan penderita diabetes) kini bisa lebih tenang, karena gula darah tinggi bisa turun dengan mengonsumsi kunyit.

Melansir dari NDTV, Kamis (3/11/2022), kunyit sangat baik dikonsumsi oleh pasien diabetes. Sebuah epenlitian menunjukkan kandungan kurkumin di dlaam kunyit bisa mengurangi glukosa dalam darah serta mengurangi komplikasi diabetes.

Kandungan kunyit bisa membantu menurunkan dan mengontrol kadar gula darah. Pavithra N Raj, Chief Dietician mengatakan kunyit terdiri dari sejumlah komponen yakni kurkumin yang berperan sebagai antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Menurut penelitian kurkumin dalam kunyit memberikan efek baik untuk komplikasi diabetes seperti gangguan hati, disfungsi adiposit, neuropati, nefropati, dan gangguan pankreas. 

Lalu bagaimana cara mendappatkan manfaat dari kunyit?

Nah, untuk mendapakan manfaatnya, Moms bisa mengonsumsi kunyit dengan mencampurkannya dalam menu masakan seperti kari. Opsi lainnya, kamu bisa mengonsumsi kunyit segar secara langsung saat perut kosong.

Baca Juga: Stok Kunyit dan Jahe Menipis? Jangan Beli Terlalu Berlebihan Ya!

Baca Juga: Jangan Konsumsi Kunyit Berlebihan! Ini Efek Sampingnya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari