Menu

Jangan Biarkan Pasangan Berpaling! Coba 5 Tips Ini Agar Doi Tetap Setia

05 Maret 2020 09:45 WIB
Jangan Biarkan Pasangan Berpaling! Coba 5 Tips Ini Agar Doi Tetap Setia

Sepasang kekasih yang sedang berjalan dengan bergandengan tangan (Unsplash/Sarandy Westfall)

HerStory, Jakarta —

Hubungan yang awet adalah dambaan semua orang. Pasangan yang setia tentu menjadi dambaan setiap orang. Tidak ada yang menginginkan perselingkuhan di dalam hubungannya.

Kesetiaan adalah poin yang paling penting dalam sebuah hubungan. Tidak ada orang yang bersedia jika ketulusan cintanya dibalas dengan perselingkuhan atau ketidaksetiaan pasangannya. Hal itu hanya akan menyakiti hati pasangan dan akan meninggalkan bekas yang mendalam.

Untuk memupuk kesetiaan dalam hubungan, kamu perlu berusaha untuk membuat pasangan tidak melirik yang lain. Ada beberapa tips yang dikutip dari beberapa sumber untuk membuat pasangan kamu setia, lho!

Simak baik-baik, ya!

1. Menghargai dan saling memuji

Kamu harus menghargai usaha yang dilakukan oleh pasangan. Tidak lupa untuk selalu memuji satu sama lain, ya! Namun, jangan memuji terlalu berlebihan karena akan membuat kesan terpaksa dan nggak tulus dari hati.

2. Jangan bersikap posesif

Posesif biasanya mengekang pasangan dan menjadi tidak bebas melakukan suatu hal. Kamu tidak boleh posesif dengan pasanganmu karena itu akan membuat pasanganmu tidak nyaman. Hal tersebut bisa membuat pasanganmu ingin mencari yang orang lain, lho!

3. Selalu terbuka

Usahakan jangan ada rahasia di dalam sebuah hubungan. Rahasia sekecil apapun bisa membuat adanya jarak antara kamu dengan pasangan. Kamu harus selalu terbuka agar kedekatan selalu terjaga.

4. Berbagi pengalaman baru

Coba ajak pasanganmu untuk melakukan kegiatan yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, seperti pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Kegiatan tersebut dapat memberi pengalaman baru untuk kamu dan pasangan. Cara ini juga akan memberikan kenangan indah yang akan selalu diingat oleh pasangan, lho!

5. Belajar Sabar

Tentunya kamu tidak menginginkan pasangan yang mudah marah atau tidak sabaran. Untuk itu, kamu perlu belajar sabar dalam sebuah hubungan agar pasangan tetap setia.

Baca Juga: Enggak Melulu Buruk, Ini 6 Keuntungan Menjalin Hubungan LDR

Baca Juga: Dramatis! Rela Kehilangan Pekerjaan Demi Pasangan yang Lebih Muda 29 Tahun

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita