Menu

Ajak Anak untuk Cuci Tangan Pakai Sabun, Lifebuoy Gelar Coaching Clinic Sepak Bola, Apa Sih Manfaatnya?

04 November 2022 08:00 WIB
Ajak Anak untuk Cuci Tangan Pakai Sabun, Lifebuoy Gelar Coaching Clinic Sepak Bola, Apa Sih Manfaatnya?

Talkshow Edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di 5 Momen Penting bersama Lifebuoy. (Dok. Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Saat ini, kesadaran untuk mematuhi pedoman cuci tangan pakai sabun (CTPS) masih harus ditingkatkan. Enggak hanya untuk orang dewasa, tapi anak-anak juga harus menerapkan kebiasaan CTPS.

Data BPS 2021 menunjukkan bahwa di tengah pandemi, hanya 75,38% masyarakat yang menunjukkan kesadaran untuk mematuhi pedoman CTPS, artinya masih diperlukan edukasi berkelanjutan untuk menjadikan CTPS sebagai prioritas dalam kebiasaan sehari-hari. 

Masih dalam rangkaian kampanye #JuaraCuciTangan yang diluncurkan untuk memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia 2022 tanggal 15 Oktober lalu, Lifebuoy menggandeng pelatih Tim Nasional U-17 Bima Sakti dan atlet sepak bola nasional, Kim Kurniawan menggelar kegiatan coaching clinic sepak bola pada Kamis (3/11/2022) di Lapangan Rugby, Senayan.

"Tahun ini Lifebuoy kembali merayakan Hari Cuci Tangan Sedunia lewat kampanye #JuaraCuciTangan untuk terus memperkuat pesan CTPS di 5 Momen Penting melalui sepak bola; olah raga yang digemari 77% masyarakat Indonesia dari berbagai usia, termasuk anak-anak,” kata Kevin Stefano, Senior Brand Manager Lifebuoy, PT Unilever Indonesia, Tbk.

“Sebagai bagian dari kampanye #JuaraCuciTangan, kami percaya kegiatan coaching clinic hari ini adalah medium edukasi yang sangat tepat, terlebih menyambut Piala Dunia FIFA 2022 yang sebentar lagi akan berlangsung. Melalui kegemaran terhadap sepak bola, anak-anak dapat mempelajari nilai-nilai yang dapat membantu mereka lebih mudah memahami dan mempraktekkan pentingnya kebiasaan CTPS di 5 Momen Penting,” lanjut Kevin.

Psikolog Klinis Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., mengatakan bahwa ada beberapa hal yang bisa dicapai melalui adanya coaching clinic.

Pertama adalah peer to peer learning, dimana anak-anak bisa saling belajar atau mengajarkan satu sama lain dalam lingkungan dan situasi yang mereka sukai.

Baca Juga: Gak Hanya Tangkal Penyakit, Cuci Tangan Pakai Sabun Juga Bisa Jadi Investasi Cerdas Moms, Seperti Apa?

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Tangan, Waspada Bisa Bikin Iritasi Kulit

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.