Menu

Waspada Beauty! Kebanyakan Penderita Kanker Usus Besar Merasakan Sederet Gejala Ini Terlebih Dulu, Apa Saja?

04 November 2022 08:20 WIB
Waspada Beauty! Kebanyakan Penderita Kanker Usus Besar Merasakan Sederet Gejala Ini Terlebih Dulu, Apa Saja?

Ilustrasi kanker usus (Yale University/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, berbicara tentang kotoran atau tinja bukanlah sesuatu yang disukai kebanyakan orang untuk didiskusikan secara terbuka, tetapi ini adalah topik penting untuk dibicarakan dengan penyedia layanan kesehatan.

Memperhatikan kebiasaan buang air besarmu dan berbicara dengan dokter nyatanya bisa menyelamatkan jiwa. Dan mengetahui apakah ada darah di tinja atau ada yang tak beres adalah masalah yang harus diketahui oleh dokter karena itu bisa menunjukkan masalah yang lebih besar seperti penyakit Crohn, kolitis atau kanker usus besar

The American Cancer Society sendiri memperkirakan akan ada 106.180 kasus baru kanker usus besar dan 44.850 kasus baru kanker dubur untuk tahun 2022, sehingga mengetahui gejalanya dapat menyelamatkan hidupmu, Beauty.

Dan ironisnya, Beauty, oria dan wanita sendiri memiliki hampir 5% kanker risiko terkena kanker jenis ini dalam hidup mereka. Sayangnya, banyak orang akan mengetahui tentang kanker hanya ketika telah tumbuh dan menyebar.

Dr. Khubchandani menambahkan, bagian yang sulit tentang gejala kanker usus besar atau kolorektal ini adalah bahwa seringkali orang tak memiliki banyak gejala. Atau orang dapat memiliki gejala hanya ketika kanker telah tumbuh dengan cepat dan menyebar, atau gejalanya tak spesifik untuk kanker kolorektal. 

Namun, gejala-gejala tersebut dapat dikelompokkan ke dalam kategori berikut di bawah ini, Beauty. Namun seperti biasa, konsultasikan dengan doktermu untuk mendapatkan nasihat medis, ya!

Baca Juga: Henky Solaiman Meninggal karena Kanker Usus! Yuk Kenali Gejala dan Penyebab dari Kanker Usus!

Baca Juga: Coba Cara Alami Ini Agar Kamu Jauh dari Risiko Terkena Segala Jenis Kanker!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: